Menjadi pengusaha Travel Agent Perlu Modal 300 Juta ?

Untuk menjadi Pengusaha Travel Agent Perlu modal 300 juta rupiah. Mampukah kita bermodalkan sejumlah itu, sementara saat ini margin tiket hanya 2 sampai 6 Persen per tiket ? Mungkin anda berminat ? atau dengan cara lain yang hanya bermodalkan 1 juta saja ?

Mempunyai sebuah agen perjalanan atau travel agent tentu menyenangkan. Bukan hanya kita bisa dengan mudah membuat rencana perjalanan atau liburan kita dan keluarga, tapi juga potensinya cukup besar hingga layak untuk dijadikan salah satu pelung bisnis alternatif Anda.

Tapi masalahnya bagaimana kalau kita belum punya pengalaman di bisnis ini? Bagaimana juga kalau  jaringan  kita masih terbatas? Bagaimana pula dengan ijin-ijin dan birokrasi lain yang harus dipenuhi?

Jangan khawatir, bergabung di Franchise Travel adalah salah satu solusinya, misalnya TX travel.  TX travel adalah travel franchise pertama di Indonesia. BisAlt mencoba mencari informasi mengenai nilai investasi dan prosedur pengajuan untuk menjadi mitra (francisee)  bisnis travel  ini.

Investasi

Investasi awal yang dibutuhkan untuk memulai usaha ini sekitar 300 juta rupiah. Investasi tersebut sudah mencakup biaya supporting fee selama 5 tahun, sewa tempat selama 2 tahun, renovasi, computer, furniture, dan biaya-biaya lain yang dibutuhkan untuk operasional sebuah travel. (data 2006)

Untuk royalty fee TX travel sudah membuat skema sharing profit berdasarkan pencapaian setiap bulan, berdasarkan pencapaian gross profit tertentu. Porsi terbesar tentunya tetap ada di Franchisee .

Produk

Produk yang bisa dijual jika kita menjadi franchisee TX Travel adalah sbb :

Tiket Pesawat, Voucher Hotel (Domestik & Internasional)

–    Star Cruise

Paket tour, Group tour

Umrah bersama AA Gym

Holyland atau Wisata Ziarah

Asuransi Perjalanan

TX Kurir, untuk Dokumen dan Barang

Shuttle, antar jemput ke / dari Airport

Prosedur pengajuan

Prosedur pengajuan menjadi franchisee :

1. Mengikuti Business Briefing yang diadakan dengan jadwal  yang telah ditentukan.

2. Setelah mengikuti Business Briefing, bagi Peserta yang berminat akan mendapatkan formulir aplikasi Franchise TX TRAVEL.

3. Pengisian formulir harus lengkap dan dikembalikan lagi ke TX Travel Pusat, dan setelah itu akan dianalisa oleh Tim Seleksi TX.

4. Wawancara kepada Peserta yang lolos seleksi oleh pihak TX Travel.

5. Jika setelah wawancara dengan dinyatakan disetujui untuk kerjasama, maka akan ada survei tempat yang dilaksanakan oleh calon franchisee dan  TX travel

Setelah semua disetujui, maka TX travel anda siap untuk dibuka..

Jika Anda tertarik untuk mendapatkan informasi lebih jauh, dapat menghubungi :

Kantor Pusat TX Travel :

Kompleks Ruko Atap Merah Blok D 10 – 11 No.72

Jl. Pecenongan Raya, Jakarta 10120

Phn. (021) 380-9999

Contact person : Ibu Yuyun

Email  : yuyun@txtravel.net

Sumber :http://www.bisnisalternatif.com/Travel.htm

Leave a comment